Pilkada Serentak 2017

Relawan Ibu Kota Dukung Djarot Pimpin Jakarta

Wanda Indana    •    Selasa, 20 Sep 2016 18:09 WIB
pilgub dki 2017
Relawan Ibu Kota Dukung Djarot Pimpin Jakarta
Relawan Ibu Kota mendeklarasikan dukungan buat Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: Wanda Indana/Metrotvnews.com.

Metrotvnews.com, Jakarta: Relawan Ibu Kota mendeklarasikan dukungan buat Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Relawan mendukung Djarot untuk menjadi pemimpin Ibu Kota. 

Ketua Relawan Ibu Kota Rubi Adeana Subai mengatakan, tak masalah Djarot mendapat posisi apa pun dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Rencananya, DPP PDI Perjuangan malam ini mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan didukung pada Pilkada DKI 2017.

"Kita mendukung Mas Djarot untuk DKI. Apapun jabatannya, kami tetap mendukung," kata Rubi di Dua Nyonya Kafe, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2019).

Dijelaskan Rubi, Relawan Ibu Kota akan bergerak menggalang dukungan buat Djarot pascapengumuman paslon DPP PDI Perjuangan. Hingga saat ini, Relawan Ibu Kota sudah memiliki posko dukungan di lima wilayah administrasi Jakarta.

"Kita akan memasifkan simpul-simpul kita di lima wilayah administrasi Jakarta. Kita akan bangun posko di kampung-kampung," imbuh dia.

Rubi mengungkapkan, Relawan Ibu Kota sudah berpengalaman dalam menggalang dukungan. Anggota Relawan Ibu Kota sudah bergabung dengan tim relawan lainnya saat Pilgub DKI 2012 dan Pilpres 2014. Struktur kepengurusan sudah terbentuk dari tingkat RT/RW.

"Kita sudah terbentuk lama. Jadi kami sudah terbiasa melakukan kegiatan relawan. Terpenting, kami mendukung Mas Djarot karena beliau memiliki segudang prestasi," pungkas Rubi.


(AZF)

Video /