Golkar NTT Mendesak Munaslub

Media Indonesia    •    Selasa, 05 Dec 2017 06:34 WIB
partai golkarsetya novanto
Golkar NTT Mendesak Munaslub
Ilustrasi Partai Golkar - Medcom.id

Kupang: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar NTT mendukung musyawarah luar biasa (munaslub) untuk menggantikan Setya Novanto dari kursi Ketua Umum Golkar. Keputusan diambil dalam Rapat Pleno Diperluas DPD I Partai Golkar NTT. 

"Munaslub adalah pilihan paling tepat," kata Ketua DPD II Partai Golkar Flores Timur Yoseph Sani Betan dikutip dari Media Indonesia, Selasa, 5 Desember 2017. 

Yosep menuturkan keputusan itu diambil untuk menyelamatkan partai. Semua kader yang hadir dalam rapat menyetujui itu. 

Terkait sosok pengganti Novanto, Golkar NTT memilih Koordinator Bidang Perekonomian Golkar Airlangga Hartarto. Dia dinilai layak memimpin partai berlambang pohon beringin itu. 

(Baca juga: Munaslub Solusi Terbaik Buat Golkar)

"Airlangga Hartarto cukup bagus dan layak dan ini sudah menjadi kesepakatan mayoritas DPD II Partai Golkar se-NTT," ujar Yoseph.

Atas sikap Golkar NTT maka sudah 32 dari 34 DPD I yang menyetujui munaslub digelar. Dengan demikian, tinggal Golkar Papua dan Papua Barat yang belum bersikap.

Adapun rapat pleno itu dipimpin Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melkiades Laka Lena dan dihadiri seluruh DPD II Golkar se-NTT serta dewan pertimbangan.

Sebelumnya, Rapat Pleno DPP Golkar menetapkan penyelenggaraan munaslub menunggu hasil sidang praperadilan atas status tersangka Novanto yang diduga terkait dengan kasus proyek KTP-el. 


 


(REN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA