PDIP Mendaftar Bersaing di Pemilu 2019

Nur Azizah    •    Rabu, 11 Oct 2017 15:39 WIB
pemilu serentak 2019
PDIP Mendaftar Bersaing di Pemilu 2019
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan rombongan pengurus DPP mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU RI, Jalan Diponegoro, Jakpus. Foto: MTVN/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019. Pendaftaran dipimpin oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto beserta rombongan pengurus DPP mendatangi kantor KPU dengan berjalan kaki dari kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Suasana pendaftaran semarak dengan iringan pawai budaya yang dibawa rombongan PDIP.

Tabuhan gendang marawis dan musik marching band mengantarkan PDIP ke gerbang KPU RI. Hasto beserta Ketua Bappilu Bambang Dwi Hartono, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, dan lainnya masuk ke ruangan KPU RI sekitar pukul 14.10 WIB.

Mereka langsung menuju ruang pendaftaran di lantai dua KPU RI dengan membawa lima boks. Boks tersebut berisi surat dan dokumen sebagai syarat pendaftaran partai ke KPU.

Kedatangan Hasto langsung disambut ketua KPU Arief Budiman. Hanya membutuhkan sekitar 10 menit bagi PDIP untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2019.

"Kami berkomitmen mengikuti seluruh tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya. Kami percaya mandat yang diberikan kepada KPU untuk menjalankan pemilu dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," kata Hasto usai mendaftar, kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Oktober 2017.

Hasto menuturkan, PDIP sudah memenuhi seluruh persyaratan KPU, seperti yang dimuat dalam Sistem Parpol. Pendaftaran dibuka selama 14 hari, terhitung dari hari ini, 3 Oktober hingga 16 Oktober 2017.


(MBM)