Surya Paloh Ajak Kader NasDem Selalu Jujur dan Kerja Keras

Arga sumantri    •    Jumat, 23 Mar 2018 06:51 WIB
pilkada serentak
Surya Paloh Ajak Kader NasDem Selalu Jujur dan Kerja Keras
Ketum Partai NasDem, Surya Paloh menyampaikan pidato politiknya saat melakukan apel konsolidasi di Kab Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Kamis (22/3). Foto: MEDIA INDONESIA Koresponden/ VOUCKE LONTAAN

Bolaang Mongondow: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak kader NasDem untuk jujur, rendah hati, dan bekerja keras. Menurut Surya, cara itulah yang bisa membuat bangsa ini hebat di kemudian hari.

"Tiada jawaban lain, kita harus memulainya dengan tekad dan semangat bahwasanya kita harus jujur pada diri kita sendiri," kata Surya dalam konsolidasi kader di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Kamis 21 Maret 2018.

Surya mengatakan, sifat jujur pada diri sendiri adalah hal yang masih belum banyak ditemui. Surya bilang, saat ini banyak pihak yang terlalu sering mempermainkan akal sehat dan enggan jujur.

"Kita terlalu sering mempermainkan lidah yang tak bertulang. Lain di bibir lain di hati," ungkap Surya.

Sifat ini pula, kata Surya, yang masih menjadi masalah dalam diri kebanyakan pemimpin bangsa saat ini. Banyak yang mau jadi pemimpin tapi enggan memberikan contoh menjadi pemimpin sejati.

"Maka saya mengharapkan kepada kader NasDem khususnya, gerakan perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri. Kita harus berubah kalau mau jadi orang lebih hebat," tegas Surya. 

Selain jujur pada diri sendiri, Surya juga mengajak kader NasDem untuk selalu bekerja keras. Surya bilang, tidak akan ada pencapaian yang baik dan maksimal tanpa kerja keras.

"Harus kerja keras. Kita mau jadi orang kaya, kita harus menabung, kerja keras, disiplin, insyallah kita akan jadi orang kaya," ujarnya.

Surya juga menekankan pentingnya memiliki sifat rendah hati. Surya mengatakan, saat ini banyak orang yang minta dihormati, tapi tidak mau menghormati orang lain.

"Jangan pernah sekali kali mengatakan seluruh orang harus menghormati saya tapi saya sendiri tidak pernah menghormati orang lain. Ini salah namanya," pungkas Surya.


(DEN)