PDIP Bantah Foto di Sertifikat Tanah Ulah Jokowi

Arga sumantri    •    Sabtu, 21 Apr 2018 15:23 WIB
pilpres 2019
PDIP Bantah Foto di Sertifikat Tanah Ulah Jokowi
Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu. Foto: Antara/Reno Esnir.

Jakarta: Partai Demokrat dan Partai Gerindra menyindir adanya foto Presiden Joko Widodo di sertifikat tanah yang dibagikan kepada masyarakat. Menanggapi itu, politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu meyakini itu bukan ulah Jokowi.
 
"Itu bukan kerjaan Jokowi. Kemana-mana dia tidak pernah nempelin gambar," kata Masinton di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 April 2018.
 
Masinton mengatakan, Jokowi tidak pernah meminta fotonya diselipkan dalam sertifikat tanah yang dibagikan. Malah, kata Masinton, Jokowi tidak mau ada fotonya di setiap kunjungannya menemui masyarakat.
 
"Beliau tidak pernah mengajurkan ada foto-foto beliau di spanduk atau baliho," ujarnya.
 
Masinton tak mau menyalahkan pihak manapun soal polemik adanya foto Jokowi di sertifikat tanah. Yang jelas, kata Masinton, hal itu merugikan Jokowi.
 
"Saya tidak tahu itu (yang bertanggung jawab). Staf Kepresidenan perlu melakukan investigasi karena itu merugikan Pak Jokowi. Saya yakin bukan kerjaan Jokowi," ucapnya.

Baca: Oposan Pertanyakan Foto Jokowi di Sertifikat Tanah

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo menyindir adanya foto Jokowi dalam sertifikat tanah yang dibagikan ke warga. Roy menilai itu merupakan upaya berlebihan Jokowi untuk meningkatkan elektablitasnya.
 
"Kalau dalam sepak bola ada namanya offside," kata Roy.
 
Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria juga turut mempertanyakan. Riza menyebut Jokowi mulai tidak percaya diri dengan elektabilitasnya di Pilpres 2019.
 
"Mas Roy, itu bukti bahwa Pak Jokowi enggak percaya diri. Sampai di sertifikat tanah ada foto, secara dari zaman Bung Karno yang paling top saja enggak begitu banget," kata Riza.
 
Namun, Masinton menepis tudingan itu, "Jokowi selalu confidence (percaya diri). Beliau selalu ditengah-tengah masyarakat dalam menyelesaikan masalah bersama masyarakat," kata Masinton.




(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA