SBY Kumpulkan Petinggi Partai Demokrat Bahas Pilpres 2019

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 09 Jul 2018 15:31 WIB
partai demokratpilpres 2019
SBY Kumpulkan Petinggi Partai Demokrat Bahas Pilpres 2019
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan - ANT/Fanny Octavianus.

Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan petinggi partai di rumahnya, Kuningan, Jakarta Selatan. Sejumlah hal bakal dibahas termasuk Pilpres 2019. 

"Pertama bahas DPR RI, kedua gubernur wagub, ketiga capres/wapres. Tiga itu jadi tugas utama dari majelis tinggi," beber Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan sebelum memasuki kediaman SBY, Senin, 9 Juli 2018.

Syarief menyebut tak ada bahasan lain dalam pertemuan kali ini. Termasuk keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuanku Guru Bajang Zainul Majdi atas dukungannya pada Presiden Joko Widodo.  

(Baca juga: Demokrat Klaim Duet Prabowo-AHY Sudah Matang)

Dia menyebut, partai menghormati keputusan kader Demokrat itu. "Sementara tidak menjadi prioritas untuk dibahas. Karena perpindahan kader partai dari partai satu ke yang lain, itu hal biasa. Saya pikir di (dewan) kehormatan sedang bekerja," ujar Syarief. 

Sejumlah petinggi Partai Demokrat terlihat sudah hadir di kediaman SBY. Selain Syarief, nampak Wakil Ketua Dewan Majelis Partai Demokrat E. E. Mangindaan, Sekretaris Majelis Amir Syamsuddin, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Nachrowi Ramli dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. 

(Baca juga: Romy Ramalkan Demokrat Berlabuh ke Jokowi)





(REN)