PSI Apresiasi Divestasi Saham Freeport

Fauzan Hilal    •    Jumat, 13 Jul 2018 23:15 WIB
freeport
PSI Apresiasi Divestasi Saham Freeport
Tambang Freeport. Foto: MI/Agus Mulyawan

Jakarta: Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bidang kepemudaan, Dedek Prayudi, mengapresiasi kesepakatan antara pemerintah RI dan PT Freeport tentang kepemilikan 51 persen saham Freeport untuk Indonesia.

"Kami mengapresiasi kerja keras Presiden dan jajarannya yang berhasil mewujudkan cita-cita anak bangsa untuk memiliki kedaulatan atas hasil bumi Papua. Ini adalah buah manis dari tekad politik atau political will Presiden Joko Widodo," terang politisi muda yang kerap disapa Uki ini, Jumat, 13 Juli 2018.

Uki menambahkan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari perjuangan yang panjang. "Bangsa ini tidak dapat menutup mata bahwa persoalan saham Freeport bukan persoalan setahun dua tahun. Ini adalah persoalan sangat lama yang seolah sudah tak dapat kita tuntaskan. Tantangan Freeport ini bukan hanya soal bisnis tapi juga persoalan politik dan keamanan, kalau kita jeli dalam menganalisa," sambung Uki.

Uki menambahkan bahwa perlahan tapi pasti, hasil kerja Presiden Joko Widodo memperlihatkan hasil-hasil positif.

"Pelan-pelan hasil kerja nyata Pak Jokowi membuahkan hasil. Kemarin wind turbine (Pembangkit Listrik Tenaga Angin) terbesar se-Asia Tenggara, sebelumnya juga jalan tol, sebelumnya lagi pos perbatasan, tol laut, PDB Indonesia tembus 1 triliun USD, sekarang yang paling baru adalah LRT Palembang dan hari ini saham Freeport yang menunjukkan kita berdaulat," jelas Uki.

Uki juga menyinggung permasalahan klasik kebakaran hutan di Sumatera yang asapnya tiap tahun mengganggu negara tetangga. "Belum lagi kalau kita bicara soal ritual asap tahunan di hutan Sumatera yang diam-diam hilang ditelan bumi," terang Uki.

Dengan prestasi-prestasi tersebut, Uki menegaskan bahwa Indonesia memiliki karakter Presiden pekerja dan pelayan dalam diri Presiden Jokowi.




(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA