KPK Tawarkan Kader Parpol Terlatih ke NasDem

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 14 Sep 2017 03:02 WIB
kpkpencegahan korupsi
KPK Tawarkan Kader Parpol Terlatih ke NasDem
Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan (kanan) dan Ketua DPP Bidang Hukum Taufik Basari (kiri). (Foto: Antara/Prasetyo utomo).

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kerja sama dengan Partai NasDem. Dalam kesempatan itu, KPK menawarkan kader terlatih untuk direkrut sebagai anggota parpol.

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan menyampaikan bahwa pada 2017 pihaknya sudah melatih 300 kader pemula yang dipersiapkan sebagai calon kader partai. Mereka telah diberikan pelatihan integritas kepartaian.

"Ini belum ada universitasnya. Belum ada partai yang siap menampung mereka," kata Pahala di DPP Partai Nasdem, Jalan RM Soeroso, Jakarta Pusat, Rabu 13 September 2017.

KPK membuka pelatihan ini di sembilan provinsi. Lembaga antirasuah itu telah menawarkan keder-kader ke kesepuluh partai lainnya dan ke Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di berbagai pemerintah daerah.

"Kami siap memberikan nama maupun detailnya," ujarnya.

Selain itu, KPK juga menawarkan pelatihan bagi para kader partai pemula di sekolah kader calon legislatif dan kepala daerah. Program ini, menutur Pahala, adalah sebagai upaya untuk memberikan pelatihan agar para calon kepala daerah dan legislatif tak terjebak dalam pusaran korupsi di birokrasi.

"Kami punya modulnya dan fasilitatornya. Kita akan kerja sama dengan kepala daerah dan partainya juga boleh," pungkasnya.


(HUS)

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

IDI: Pemeriksaan Kesehatan Setnov Sudah Sesuai Kaidah Kedokteran

33 minutes Ago

IDI menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan Setya Novanto untuk second opinion berdasarkan kaid…

BERITA LAINNYA