Presiden Ucapkan Belasungkawa buat Prajurit TNI yang Tewas di Natuna

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 19 May 2017 17:59 WIB
kecelakaan latihan perang
Presiden Ucapkan Belasungkawa buat Prajurit TNI yang Tewas di Natuna
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo berbelasungkawa atas tewasnya empat prajurit TNI yang tewas di Natuna, Kepulauan Riau. Mereka tewas saat gladi resik latihan tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI.
 
"Saya ingin mengucapkan turut berdukacita atas gugurnya empat prajurit TNI dalam Latihan PPRC ini. Termasuk korban luka yang dirawat di rumah sakit," kata Presiden di Bukit Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat, 19 Mei 2017.
 
Sebelumnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) belum dapat menyimpulkan insiden kecelakaan senjata yang terjadi di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Insiden yang menewaskan empat prajurit TNI tersebut masih diselidiki.
 
"Ya, masih kita investigasi. Saya sendiri belum ke sana. Ya, mungkin ada kelainan barang kali, tapi masih diinvestigasi," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.
 
Mulyono menambahkan, pihaknya juga akan memeriksa sejumlah saksi yang ada pada kejadian tersebut. Termasuk, prajurit yang mengendalikan senjata.
 


(FZN)