PKS Ancam Lepas Prabowo

Whisnu Mardiansyah    •    Selasa, 10 Jul 2018 18:19 WIB
pilpres 2019
PKS Ancam Lepas Prabowo
Anggota Dewan Syuro PKS Tifatul Sembiring. Foto: MI/Susanto.

Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengancam akan menarik dukungan jika Partai Gerindra tidak mengabulkan permintaan PKS untuk memasangkan kadernya dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019.
 
"Jadi sesuai dengan kesepakatan awal, dengan Gerindra kita tetap masih mencalonkan Pak Prabowo, so far berpasangan dengan cawapres dari PKS. Itu enggak bisa ditawar-tawar, cawapres harus dari PKS," kata Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Juli 2018.

Baca: Prabowo akan Rembukan Posisi Cawapres dengan PAN dan PKS

Tifatul menegaskan, partainya tak ingin hanya menjadi pelengkap di koalisi dan tak mendapat coattail effect (mendongkrak perolehan suara) dari pencapresan. 
 
"Kalau kami disuruh dukung-mendukung saja, mungkin kita lebih baik jalan masing-masing," ujar Tifatul.
 
Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu masih optimis cawapres pendamping Prabowo dari partainya. Dari sejumlah nama di internal PKS, menurut dia Ahmad Heryawan yang paling potensial.
 
Dia berpendapat tidak menutup kemungkinan Prabowo Subianto menyerahkan mandat capres kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Tapi cawapresnya harus dari PKS. Silakan saja," katanya.


(FZN)

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

Hari Ini, Dokter Bimanesh Hadapi Vonis Hakim

3 hours Ago

Dokter Bimanesh Sutarjo bakal mendengarkan sidang pembacaan putusan oleh majelis hakim Tindak P…

BERITA LAINNYA