TKN Jokowi-Ma'ruf tak Masalah Durasi Debat Diperpanjang

Dheri Agriesta    •    Jumat, 14 Sep 2018 14:39 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
TKN Jokowi-Ma'ruf tak Masalah Durasi Debat Diperpanjang
Arsul Sani--Medcom.id/Dheri Agriesta

Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Arsul Sani menanggapi positif usulan penambahan durasi debat calon presiden dan wakil presiden ditambah. Namun, Arsul menyerahkan keputusan itu kepada Komisi Pemilihan Umum.

"Saya kira kalau itu kami serahkan kepada KPU, karena kami ikut saja apa yang ditetapkan KPU," kata Arsul di Posko Rumah Cemara, Gondangdia, Jakarta, Jumat, 14 September 2018.

Biasanya, KPU mengajak partai politik peserta pemilu untuk mendiskusikan teknis pelaksanaan debat. Arsul menyebut TKN tak punya usulan khusus untuk debat capres dan cawapres.

Karena, ini bukan kali pertama KPU menggelar debat capres dan cawapres. Sekjen PPP ini menyebut KPU hanya perlu meningkatkan kualitas debat capres dan cawapres.

"Misal waktu debat diperpanjang, itu sih kita oke saja, atau diperbanyak bahkan saya kira lebih baik," jelas dia.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menilai KPU perlu memperpanjang durasi debat capres dan cawapres. Masing-masing kandidat, kata Hinca, sebaiknya diberi waktu satu jam untuk memaparkan gagasan.

Hinca menilai teknis debat yang selama ini digunakan tak efektif. Karena, setiap kandidat hanya diberi waktu tiga hingga lima menit untuk memaparkan gagasan.


(YDH)