Elektabilitas 5 Besar, Koalisi Cikeas Yakin Usung Agus

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 23 Sep 2016 19:01 WIB
pilgub dki 2017
Elektabilitas 5 Besar, Koalisi Cikeas Yakin Usung Agus
Bakal calon gubernur dariKoalisi Poros Cikeas Letkol Inf. Agus Harimurti Yudhoyono tiba di DPP Demokrat bersama sang ayahanda sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, sang ibu Ani Yudhoyono, istri Annisa Pohan, dan adik ipar Aliya Ra

Metrotvnews.com, Jakarta: Keputusan koalisi Cikeas mengusung Agus Harimurti Yudhoyono disebut bukan tanpa hitungan. Lebih lagi dalam survei terkait elektabilitas dalam Pilkada 2017, Agus masuk lima besar. 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Didik Mukrianto menjelaskan terdapat sejumlah alasan hingga akhirnya Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP mengusung Agus. Meski tak memiliki banyak pengalaman politik, tapi Agus sosok pemimpin yang kuat. 

"Semua tentu dengan hitungan yang sangat rasional dan terukur. Dari sisi politik, Ibas memang lebih dulu menggeluti. Tapi bukan berarti Agus dalam konteks leadership tidak juga memiliki landasan kuat. Agus sosok muda yang selalu tampil elegan. Agus adalah representasi sosok muda yang cerdas di pendidikan formalnya dan segudang prestasi di TNI," ujar Didik saat dihubungi, Jumat (23/9/2016).

Hal itu kata dia bisa menjadi harapan baru buat masyarakat Jakarta. Kepemimpinan Agus dinilai lebih baik dari petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut dalam survei yang dilakukan oleh Indobarometer dua bulan lalu, nama Agus di urutan lima besar. Dengan adanya survei itu, mereka yakin Agus bisa melawan calon lainnya. 

"Posisinya kan saat itu dia tidak pernah bersentuhan di ranah politik, dan saya pikir kita punya lima bulan ke depan untuk bersosialisasi. Ahok juga kami lihat surveynya menurun terus. Ini tantangan yang kami harap bisa dijalani dengan baik," pungkas Syarif, 


(REN)

Video /