Kocok Ulang Nama Cawagub, Gerindra-PKS Usung Anies Baswedan?

Ilham wibowo    •    Jumat, 23 Sep 2016 02:12 WIB
pilgub dki 2017
Kocok Ulang Nama Cawagub, Gerindra-PKS Usung Anies Baswedan?
Anies Baswedan. (FOTO: MTVN/Dheri Agriesta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perdebatan alot untuk menentukan nama pendamping Calon Gubernur Sandiaga Salahudin Uno di Pilgub DKI 2017 masih terjadi dalam pertemuan Gerindra dan PKS. Beredar kabar jika nama Cawagub telah dikocok ulang. Salah satu kandidat yang dibidik untuk maju di perhelatan demokrasi akbar ibukota tahun depan yakni Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.


Pantauan Metrotvnews.com, Anies nampak terlihat menyambangi tempat pertemuan koalisi Gerindra dan PKS di Kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan sekitar pukul 01.15 WIB, Jumat (23/9/2016) dini hari. Mengenakan atasan batik putik bercorak coklat, pendiri Indonesia Mengajar itu masuk melalui pintu samping untuk menghindari pewarta.
 

Pertemuan kolalisi Gerindra-PKS telah berlangsung sejak pukul 14.00 WIB, Kamis (22/9/2016). Pertemuan awalnya dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman dan Wakil Ketua Dewan Syuro Hidayat Nur Wahid.

 
Tak berapa lama, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Mudzani bergabung. Kedatangan Mudzani disusul Ketua DPD DKI Partai Gerindra M Taufik. Calon Gubernur Sandiaga Salahudin Uno pun telah berada dalam pertemuan tersebut.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang ikut dalam pertemuan tersebut memastikan, partainya tinggal mengusung Cawagub DKI Jakarta hanya bersama PKS, untuk Sandiaga yang diusung menjadi Cagub DKI Jakarta.


"Cagubnya kan sudah ada, tinggal cawagubnya nih, nanti sebentar lagi," kata Fadli. (SCI)




Ahok Anggap Perpecahan Internal Partai Hal Biasa

Ahok Anggap Perpecahan Internal Partai Hal Biasa

55 minutes Ago

Kamu kira, semua enggak ada perpecahan. Kamu lihat saja, kelompok sana juga ada yang pendukung …

BERITA LAINNYA
Video /