Warga Seharusnya Memiliki Ikatan Emosional dengan NKRI

Faisal Abdalla    •    Senin, 21 Jan 2019 14:55 WIB
partai nasdem
Warga Seharusnya Memiliki Ikatan Emosional dengan NKRI
Ketum NasDem Surya Paloh kanan pembaca/MI/Putra Ananda

Padang: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menginginkan semua anak bangsa memiliki keterikatan emosional dengan NKRI. Pesan itu selalu dibawa setiap mengunjungi daerah-daerah di Tanah Air.

"Tema utama yang selalu saya tekankan adalah sayangi Indonesia yang telah memberikan nikmat pada kita. Tidak ada negeri lain yang senikmat Indonesia," kata Surya Paloh ketika mengunjungi ulama Sumatera Barat, Buya Boy Lestari, di Hotel Syariah, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin, 21 Januari 2019.

Baca: Surya Paloh: NasDem Harus Jadi Benteng NKRI

Surya Paloh mengatakan sudah sepatutnya anak bangsa mensyukuri kenikmatan yang Tuhan dan negara atas segala karunia. Anak bangsa wajib meneruskan cita-cita proklamator.

Ia juga ingin semua anak bangsa membangun kesadaran antara hak dan kewajiban. "Keseimbangan hak dan kewajiban yang bisa membuat negeri kita maju."

Ia juga menekankan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam menanamkan nilai-nilai keteladanan kepada masyarakat. Semua demi mewujudkan NKRI yang lebih kuat.

Baca: Surya Paloh Minta Caleg NasDem Bertarung Jujur

Sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim, Surya Paloh menyebut Islam identik dengan nilai keikhlasan. Ajaran Islam tidak mengajarkan tindakan pemaksaan.

"Saya tekankan bahwa Islam memiliki pikiran besar tentang solidaritas toleransi dan sikap saling membangun untuk tidak tertinggal kemajuan zaman. Itulah Islam sesungguhnya," ujar dia.




(OJE)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA