Nusron Sebut Airlangga Diterima Semua Faksi di Golkar

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 05 Dec 2017 19:58 WIB
golkarsetya novanto
Nusron Sebut Airlangga Diterima Semua Faksi di Golkar
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Antara/Fahrul)

Bogor: Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I dari DPP Golkar Nusron Wahid menilai Airlangga Hartarto memiliki modal kuat untuk menjadi ketua umum Golkar. Airlangga disebut bisa diterima oleh semua faksi di Golkar.
 
"Airlangga bisa diterima oleh semua faksi. Itu dulu yang pertama. Hampir semua faksi Partai Golkar bisa menerima," kata Nusron di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 5 Desember 2017.

Baca: Elektabilitas Golkar Melorot 

Menurut dia, Golkar merupakan partai terbuka. Meski sudah mendapat restu Presiden Joko Widodo, Airlangga tak bisa leluasa melenggang menjadi ketua umum Golkar jika tidak diinginkan internal partai.
 
"Ya kalau orang Golkar itu kan partai yang terbuka. Tentunya mempunyai variabel-variabel. Dan, itu (restu Jokowi) hanya salah satu variabel, bukan variabel yang utama," ujar dia.

Baca: Elektabilitas Golkar Melorot tak Hanya karena Kasus Hukum 

Ia pun menilai Airlangga cocok memimpin Golkar karena bisa merangkul semua kader berlambang beringin kuning itu. Ia juga memastikan para loyalis Setya Novanto, Ketua Umum Golkar saat ini, tidak disingkirkan.
 
Menurut dia, mereka tetap dibutuhkan untuk mengangkat kembali kejayaan Golkar. "Pendukungnya Pak Novanto pun tidak kita buang. Kita tampung juga. Kita semua ini kan saling membutuhkan demi kebesaran partai," ujarnya.




(FZN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA