Ditanya Reshuffle, Kala: Belum Bocor

Dheri Agriesta    •    Kamis, 03 Aug 2017 13:23 WIB
reshuffle kabinet
Ditanya Reshuffle, Kala: Belum Bocor
Wakil Presiden Jusuf Kalla. MI/Panca Syurkani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi santai isu perombakan kabinet yang beredar di masyarakat. Sebab, reshuffle adalah hak prerogatif.
 
Kall tak mau pusing dengan pertanyaan wartawan yang memberondongnya dengan pertanyaan soal perombakan kabinet.  "Nanti ditanya sendiri (ke Presiden Joko Widodo)," kata Kalla usai menghadiri pemberian penghargaan perekayasa utama kehormatan 2017 di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 3 Agustus 2017.

Baca: PAN: Koalisi Bukan Ada atau tidak Ada Menteri di Kabinet

Kalla hanya mengumbar tawa. Upaya pewarta untuk mengorek informasi terkait perombakan kabinet dimentahkan dengan candaan. Salah seorang pewarta bertanya apakah sudah ada bocoran terkait kabar ini. "Belum, belum bocor itu," kata Kalla sambil tertawa.
 
Kabar perombakan kabinet kembali mencuat usai Partai Amanat Nasional mulai terlihat berseberangan dengan partai pendukung pemerintah. Petinggi PAN bahkan meminta Asman Abnur yang kini duduk sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mundur dari jabatannya.

Baca: Pengamat: PAN Ingin Dapat Untung Berlipat

Tak hanya itu, beberapa posisi menteri di bidang ekonomi juga disebut bakal bergeser. Presiden Joko Widodo telah beberapa kali memanggil para pembantunya untuk berbicara di Istana Kepresidenan.




(FZN)