Ahok: Percayalah Jabatan Tuhan yang Kasih, Tuhan yang Ambil

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 19 Apr 2017 19:11 WIB
pilgub dki 2017
Ahok: Percayalah Jabatan Tuhan yang Kasih, Tuhan yang Ambil
Basuki Tjahaja Purnama di Hotel Pullman Jakarta. Foto: MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta pendukungnya legowo. Jabatan, kata Ahok, hanyalah titipan Tuhan. 

Tak lupa, Ahok pun mengucapkan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hasil hitung cepat, Anis-Sandi memang unggul dengan selisih suara cukup lebar.

"Pendukung kami jangan berhenti, percayalah, Tuhan yang kasih (jabatan), Tuhan (pula) yang ambil. Tak seorang pun bisa menjabat tanpa seizin Tuhan," kata Ahok di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Kamis, 19 April 2017.

Ahok mengatakan, ini bukan kali pertama dirinya kalah dalam pertarungan. Pada Pemilihan Gubernur Bangka Belitung 2007, Ahok pun menggapi angin. Namun, dia mendapat jabatan baru di tempat baru. 

"Jangan terlalu pikirkan. Saya Pilgub 2007, kalah. Eh saya jadi Gubernur DKI. Jangan sedih, Tuhan selalu kasih (yang) terbaik," ujar Ahok.

Di akhir sambutannya, Ahok berterima kasih kepada aparat yang mengamankan Pilkada. "Saya mau sampaikan ke Polisi, TNI, pihak KPU maupun Bawaslu, juga ketua partai dan relawan. Termasuk media yang telah mendukung berjalan dengan baik," pungkas Ahok. 



(REN)