Setya Novanto Imbau Warga DKI Sukseskan Pilkada

Anggi Tondi Martaon    •    Selasa, 18 Apr 2017 11:19 WIB
berita dpr
Setya Novanto Imbau Warga DKI Sukseskan Pilkada
Warga diharapkan menyukseskan Pilkada DKI 2017 (Foto:MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR RI Setya Novanto mengimbau warga Ibu Kota untuk ikut menyukseskan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Pilihlah calon sesuai dengan hati nurani yang dianggap cocok memimpin Ibu Kota dalam lima tahun mendatang.

"Mari berbondong-bondong ke TPS dan menghindari golput (tidak menggunakan hak pilih). Sebab, warga Jakarta adalah penentu sejarah masa depannya sendiri," kata Novanto dalam keterangan tertulis, Selasa 18 April 2017.

Novanto menyampaikan, kualitas Pilkada DKI Jakarta 2017 akan sangat bergantung pada kedewasaan dan kematangan dalam menjalani proses demokrasi. Partisipasi dan keterlibatan didasarkan atas rasionalitas, bukan atas dasar mobilisasi ataupun paksaan.

Politikus Golkar itu mengapresiasi kesungguhan pihak yang terlibat dalam seluruh tahapan Pilkada. Kesungguhan ini merupakan bagian dari keseriusan dalam mengawal masa depan. "Sebab, calon pemimpin yang akan terpilih lahir dari dan untuk rakyat. Calon yang merepresentasikan keinginan bersama dan kepentingan seluruh rakyat Jakarta," ucapnya.

Novanto menilai bahwa masa depan kehidupan yang lebih baik akan dihasilkan lewat Pilkada yang berkualitas dan menjamin keterlibatan seluruh warga dalam kesempatan untuk memberi suara di TPS. Dia tak ingin seluruh permasalahan yang masih mengganjal dan menjadi polemik merusak proses demokrasi.

Oleh karena itu, dia meminta aga seluruh permasalahan sebaiknya diselesaikan dengan cepat dan tepat. Menurutnya, kualitas Pilkada DKI Jakarta mempertaruhkan demokrasi sejati yang diidam-idamkan. "Sehingga mampu menjadi contoh yang baik bagi Pilkada di daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia," ujarnya.


(ROS)