Hatta Rajasa Sebut Pertemuan AHY-Gibran Jadi Teladan

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 11 Aug 2017 04:00 WIB
partai demokrat
Hatta Rajasa Sebut Pertemuan AHY-Gibran Jadi Teladan
Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa. (Foto: Antara/Rosa Panggabean).

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menyambut positif pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Gibran Rakabumi Raka. Besan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut pertemuan keduanya menjadi sebuah keteladanan.

"Memberikan keteladanan bagi kita semua bahwa pemimpin, mantan pemimpin tetep harus bisa menjaga dan menjalin komunikasi," kata Hatta saat peresmian The Yudhoyono Institute di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agustus 2017.

(Baca juga: Tiba di Istana, AHY Undang Jokowi di Peluncuran The Yudhoyono Institute)

Kehadiran AHY di Istana Merdeka untuk mengundang sekaligus meminta restu Presiden Joko Widodo dalam peluncuran The Yudhoyono Institute.

Poltisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu melihat AHY-Gibran adalah tokoh muda harapan bangsa di masa depan. Langkah mereka diharapkan dapat menjadi contoh bagi tokoh-tokoh bangsa saat ini.

"Presiden menerima Agus dengan suasana yang akrab, yang bisa dijadikan satu tradisi pemimpin dan mantan pemimpin menjaga silaturahmi dengan baik," tuturnya.

(Baca juga: Wejangan Jokowi kepada AHY)

Saat disinggung nama AHY bakal mengisi jajaran pembantu presiden di kabinet, mantan Ketua Umum PAN itu menyangkal. Hatta memastikan pertemuan AHY dengan Jokowi sekadar bersilaturahmi. 

"Saya kira enggak kesitu lah, pertemuannya bukan ke arah itu," tutupnya.




(HUS)