Ade Komarudin Jamin Pergantian Ketua DPR Berjalan Sesuai Aturan

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 29 Nov 2016 16:08 WIB
berita dpr
Ade Komarudin Jamin Pergantian Ketua DPR Berjalan Sesuai Aturan
Ketua DPR Ade Komarudin. Foto: ANT/ Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Ade Komarudin menyampaikan bahwa dirinya berjanji untuk memproses segala sesuatunya sesuai dengan aturan. Termasuk dalam memproses pergantian Ketua DPR oleh Setya Novanto.

"Saya sampaikan kan semalam, kepada teman-teman bahwa saya akan proses segala sesuatunya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Saya sampaikan kepada teman-teman, saya jamin. Bahwa itu akan berjalan sesuai dengan proses peraturan yang berlaku. Artinya kalaupun terjadi apa-apa dengan saya, prosesnya dijalankan dengan baik sesuai aturan. Tidak boleh benjol-benjol," tandas Akom saat ditemui di Nusantara III DPR, Selasa (29/11/2016).

Langkah yang diambil Akom, berkaca pada pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Sebagaimana diketahui, pada Jumat (25/11/2016), Ketua DPR Ade Komarudin menemui Megawati. Kedatangannya tersebut guna meminta nasihat terkait pergantian dirinya oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Dalam pertemuan tersebut, Mega meminta Akom untuk tetap mengikuti peraturan yang ada.

"Kan saya bilang, teman-teman kan, apalagi kan kemarin saya menghadap Ibu (Megawati), Ibu tuh patokannya sejak menjadi anggota DPR, selalu mengikuti aturan, dan aturan partai. Beliau cerita panjang lebar. Hal itu semakin meneguhkan saya yang selama ini patokannya seperti itu, selalu dalam menjalankan semuanya.  Patokan kepada aturan yang ada. Apalagi karena kehidupan kita kan dalam kehidupan berbangsa," ujar Akom.



(ROS)