Anies-Sandi Sambangi Kantor PWI

Whisnu Mardiansyah    •    Selasa, 29 Nov 2016 20:19 WIB
pilgub dki 2017
Anies-Sandi Sambangi Kantor PWI
Anies Baswdan di kantor PWI. MTVN/ Whisnu Mardiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengahadiri undangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di kantor PWI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016). Anies-Sandi memapaparkan visi-misi yang diusung di Pilkada DKI 2017.

Pertemuan tersebut merupakan program yang diinisiasi oleh bidang Masyarakat Penyelamat Pemilihan Umum (Mappilu) PWI.

"Acara ini diselenggarakan oleh Mappilu PWI. Kita sengaja mengundang pasangan calon gubernur DKI Jakarta untuk berdialog dengan komunitas pers. Kebetulan yang pertama hadir ini pasangan nomor tiga," kata Ketua Mappilu PWI Agus Sudibyo.

Sementara itu, Anies mengatakan sudah jauh-jauh hari mendapatkan undangan untuk pemaparan visi-misi dan program bersama PWI. Undangan itu diterimanya dari salah satu pengurus PWI.

"Jadi dikontak diundang oleh PWI. Nah kalo PWI yang ngundang wajib hadir ini, enggak berani nolak," kata Anies dengan nada bercanda.

Anies mengaku punya pengalaman dengan PWI sejak masih kecil di kota gudeg Jogjakarta. Sehingga, bukan pengalaman baru baginya bertemu dengan wartawan-wartawan senior.

"Sebelum saya masuk ke visi-misi, saya mau ceritakan pengalaman pribadi. Jadi waktu kecil dulu di Jogja, saya sering diajak ke kentor PWI dan bertemu dengan para wartawan di sana. Saya sangat akrab dengan PWI," tutur Anies.


(SCI)