Garda Pemuda NasDem Desak Pemerintah Tindak Organisasi tak Sesuai Pancasila

Whisnu Mardiansyah    •    Minggu, 12 Feb 2017 23:38 WIB
kepemudaan
Garda Pemuda NasDem Desak Pemerintah Tindak Organisasi tak Sesuai Pancasila
Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Martin Manurung bersama calon tunggal Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. MI/M Irfan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Garda Pemuda NasDem siap membantu pemerintah mewujudkan kehidupan yang berazaskan Pancasila. Sikap tersebut akan tertuang dalam resolusi Garda Pemuda NasDem di kongres yang pertama.

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Martin Manurung mengatakan, organisasi sayap Partai NasDem menyatakan setia kepada NKRI. Sikap ini, kata Martin, untuk menggelorakan kembali semangat pemuda yang dinilai perlahan luntur dari nilai-nilai Pancasila.

Martin juga meminta pemerintah menindak tegas organisasi yang tak sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila.

"Tindakan tegas untuk seluruh kekuatan organisasi yang tidak seazas dengan NKRI yaitu Pancasila dan UUD dan Bhineka Tunggal Ika. Garda pemuda Nasdem mendesak dan bersama-sama menegakan Pancasila di seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara," tegas Martin.

Rekomendasi tersebut nantinya akan disampaikan kepada pemerintah pusat untuk dijadikan bahan rujukan. Kata Martin, Garda Pemuda NasDem siap mewujudkan hal tersebut bersama pemerintah.

Kongres Garda Pemuda NasDem yang pertama itu pun akan memilih Ketua Umum yang baru untuk masa kepemimpinan lima tahun kedepan. Prananda Surya Paloh menjadi calon tunggal untuk menggantikan calon sebelumnya, Martin Manurung.


(DRI)