Yorrys Akui Kasus Novanto Sebabkan Elektabilitas Golkar Menurun

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 15 Nov 2017 12:33 WIB
partai golkarkorupsi e-ktpsetya novanto
Yorrys Akui Kasus Novanto Sebabkan Elektabilitas Golkar Menurun
Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai--Metrotvnews.com/Githa Farahdina

Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tersandung kasus dugaan korupsi KTP elektronik (KTP-el). Kasus ini dinilai membuat elektabilitas Partai Golkar terus menurun.

"Itu memang kita tidak bisa ditinggal diam. Sebab dari waktu ke waktu elektabilitas partai menurun," kata salah satu politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai saat dihubungi, Rabu 15 November 2017.

Menurut Yorrys, Novanto dengan jabatannya sebagai ketua umum adalah simbol partai Golkar. Yorrys mengaku khawatir, jika tidak disikapi dengan serius, maka akan semakin membuat elektabilitas partai menurun.

"Kita sudah bikin kajian. Itu sudah kita sampaikan. Itu menjadi gejolak saya dicopot dari korbid Polhukam. Tetapi (pencopotan) itu tidak menghentikan. Karena masalah itu masih terus menjadi berita dan sampai ke bawah, berimplikasi dan ini merusak elektabilitas partai," ucap dia.

Baca: Novanto Kembali Absen Pemeriksaan Korupsi KTP-el

Yorrys menegaskan, pihaknya terus membangun komunikasi intensif dengam semua stakeholder. Diantaranya dengan sesepuh partai dan para pengurus tingkat I dan II Partai Golkar.

"Kita sedang komunikasi terus dengan daerah bagaimana (menyikapinya). Ya mudah-mudahan secepatnya dalam tahun ini bisa selesai," tandas dia.


(YDH)