Roy Suryo Anggap Poros Ketiga Menguntungkan

M Sholahadhin Azhar    •    Minggu, 11 Mar 2018 16:39 WIB
partai demokratpilpres 2019
Roy Suryo Anggap Poros Ketiga Menguntungkan
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Jawa Barat: Partai Demokrat tetap tergiur dengan poros ketiga meski bersikap realistis. Kehadiran poros ketiga dianggap strategis seperti pada Pilkada DKI 2017.

"Benar bahwa kita sangat menyadari bahwa poros ketiga yang sama pilkada DKI waktu itu hasilnya sangat menguntungkan," kata Waketum Demokrat Roy Suryo di Sentul, Jawa Barat, Minggu, 11 Maret 2018.

Namun, Demokrat belum memutuskan untuk menginisiasi poros ketiga. Hal itu masih dirumuskan di kalangan elite partai pada pertemuan sekretaris jenderal (sekjen) Partai Demokrat, PAN, dan PKB beberapa waktu lalu.

"Baru akan dilanjut pertemuan kedua dan ketiga yang dilakukan secara bergiliran. Tentu pertimbangan akan sangat matang," ungkap Roy.

Baca: AHY akan Sowan ke Mega

Sementara itu, Waketum Demokrat Syarief Hasan mengatakan Majelis Partai akan membahas lebih lanjut terkait arah koalisi Demokrat. Partai, kata dia, tak akan terburu-bru menentukan arah. 

Menurut dia, proses Pilpres 2019 masih panjang. Masih ada waktu empat atau lima bukan ke depan sehingga Demokrat masih amat terbuka untuk berkoalisi.

"Kita terbuka untuk berkoalisi ke (Presiden) Jokowi tapi tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan yang lain. Belum diputuskan dan tidak dibahas di rapimnas," ungkap dia.





(OGI)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 hour Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA