Idrus tak Masalah Ketum Golkar Terpilih Secara Aklamasi

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 05 Dec 2017 15:22 WIB
golkarsetya novanto
Idrus tak Masalah Ketum Golkar Terpilih Secara Aklamasi
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (tengah) didampingi Sekjen Idrus Marham (kanan) dan Ketua Harian Nurdin Halid (kiri). Foto: Antara/M Adimaja

Jakarta: Pelaksanatugas (Plt) Ketua Umum Golkar Idrus Marham tak mempermasalahkan Ketua Umum Golkar terpilih secara aklamasi. Dia menyerahkan kepada sistem yang nantinya akan dilaksanakan di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).
 
"Politik praktis boleh-boleh saja semua usaha. Semua punya hak untuk itu. Kekuatannya ada pada sistem," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Desember 2017.

Baca: Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Berpeluang Aklamasi

Idrus tak menampik ada lobi-lobi politik yang datang kepadanya terkait sistem aklamasi. Namun, tetap saja aklamasi atau tidak akan diputuskan saat Munaslub.
 
"Selaku Plt saya hanya menjaga koridor ini bagaimana sistem yang ada kita lalui. Kalau upaya (aklamasi) boleh," terang Idrus.
 
Idrus hanya mengingatkan agar pengabdian kepada Golkar dan negara jangan dipersyaratkan. Dia meminta kader mengabdi penuh apapun jabatan yang diemban nantinya.
 
"Jangan saya mau mengabdi kalau saya jadi ketua DPR, atau saya mau mengabdi kalau saya jadi Ketum dan Sekjen. Itu bukan Golkar yang hakiki," tegas dia.


 


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA