PDIP Terima Masukan dari Risma Terkait Pilgub Jatim

Nur Azizah    •    Rabu, 11 Oct 2017 16:51 WIB
pilgub jatim 2018
PDIP Terima Masukan dari Risma Terkait Pilgub Jatim
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto:MI/Arya

Metrotvnews.com, Jakarta:  PDI Perjuangan tak mau asal pilih mencari kandidat untuk Pilgub Jawa Timur 2018. Kandidat yang terpilih harus sudah teruji kepemimpinannya.
 
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, kandidat juga harus memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat. Untuk mencari kriteria tersebut, Hasto meminta bantuan langsung dari salah satu Pengajar Sekolah Calon Kepala Daerah, Tri Rismaharini.

Baca: PKB Ingin Berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Jatim 2018

"Kemarin kita menerima masukan dari Ibu Risma, karena bagaimana pun juga dia adalah pengajar tetap sekolah calon kepala daerah," kata Hasto di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.
 
Hasto percaya dengan pendapat Risma. Sebab, Wali Kota Surabaya itu memiliki prestasi yang baik. Gagasan PDI Perjuangan mampu diterapkan Risma.
 
"Dia menjabat dengan baik. Bisa menjadikan Surabaya menjadi smart city, green city, dan kota yang berwawasan ke depan," ujar dia.
 
Hasto melanjutkan, pertemuan dia dan Risma merupakan amanat langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca: PKB dan PDIP Koalisi Dukung Gus Ipul di Pilkada Jatim

"Ya, Ibu Mega menugaskan saya untuk bertemu Bu Risma. Kami menerima masukan dari beliau tentang Jatim ke depannya," tuturnya.
 
Hasto bertemu dengan Risma Senin 9 Oktober 2019. Saat ditanya soal siapa calon gubernur dan wakil gubernur Jatim, Hasto enggan menjawab. "Nanti saja tanggal 15 Oktober diumumkan," katanya.




(FZN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

17 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA