Calon Penantang Ahok-Djarot Diumumkan, Surya Paloh: Jangan Saling Menyakiti

Wanda Indana    •    Kamis, 22 Sep 2016 22:52 WIB
pilkada dki 2017
Calon Penantang Ahok-Djarot Diumumkan, Surya Paloh: Jangan Saling Menyakiti
Surya Paloh. (FOTO: MI/ RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Poros alternatif yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP serta koalisi Partai Gerindra dan PKS bakal mengumumkan nama pasangan kepala daerah yang diusung untuk berlaga di Pilgub DKI 2017. 
 
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menanggapi santai rencana pengumuman calon penantang pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Paloh bilang, hal itu wajar dalam pesta demokrasi.‎
 
"Silakan saja lah, itu wajar, kompetisi," kata Paloh di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2016)
 
Hanya saja, Paloh mengingatkan, agar semua pihak bisa berkompetisi secara sehat. "Yang paling penting marilah kita berkompetisi secara harmoni. Jangan buang energi untuk saling menyakiti. Karena bangsa kita butuh persatuan dan kesatuan di antara kita," harap dia.
 
Paloh menegaskan, Partai NasDem mantap mendukung Ahok-Djarot dengan segala konsekuensi. Dirinya yakin, Ahok bisa memenangkan Pilgub DKI 2017.
 
"Keyakinan harus ada. Tapi memang pertandingan itu bisa menang bisa kalah. Itu hal wajar. Toh kompetisi akan berakhir, kan ngga setiap hari, sepanjang masa," pungkasnya.‎
 
Seperti diketahui, Koalisi Kekeluargaan akan mengumumkan pasangan bakal calon gubernur DKI yang bakal diusung di Pilkada 2017 malam ini. Saat ini, pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra masih berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
 
Ketua DPD DKI Partai Gerindra Mohamad Taufi mengatakan, tak akan ada deklarasi setelah penetapan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Koalisi Kekeluargaan. Mereka langsung mendaftarkan ke KPUD DKI Jakarta, besok.
 
Sementara itu, pimpinan parpol yang tergabung di dalam poros alternatif juga mengadakan rapat mendiskusikan tiga nama yang akan diusung untuk maju pada Pilgub DKI 2017. Rapat yang dihadir empat pimpinan partai berlangsung di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat. (SCI)



Video /