Ahok: Kalau Jokowi Berkuasa Dua Periode, Luar Biasa!

Intan fauzi    •    Selasa, 18 Oct 2016 20:35 WIB
dua tahun pemerintahan jokowi
Ahok: Kalau Jokowi Berkuasa Dua Periode, Luar Biasa!
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut berkomentar soal dua periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ahok menyebut, banyak perubahan dilakukan Jokowi, seperti di bidang ekonomi dan pemerintahan.

"Kamu lihat saja sekarang pertumbuhan ekonomi maupun sistem-sistem yang dilakukan. Pungli kecil saja disikat kok," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).

Ahok yakin, bila Indonesia dipimpin Jokowi selama dua periode perubahan akan lebih luar biasa lagi. Dia menjelaskan, hutang-hutang Indonesia akan terbayar dan nilai tukar rupiah stabil.

(Baca juga: Dua Tahun Jokowi-JK, Program Poros Maritim Semakin Mundur)

Ahok juga menilai angka korupsi di Indonesia akan menurun. Dia juga melihat birokrasi saat ini lebih baik dengan kinerja menteri yang mumpuni.

"Saya juga yakin korupsi akan turun, karena akar semua masalah korupsi, transparansi dan profesionalitas birokrat. Lihat saja menteri-menteri kerja setengah mati loh ini, cape kerjanya," papar Ahok.

"Karena Jokowi kerja keras, bukan seremonial," imbuhnya.

(Baca juga: Dua Tahun Pemerintahan Jokowi, Ekonomi Berkeadilan Dinilai Belum Terwujud)

Tak hanya memuji, Ahok pun memberikan masukan untuk perbaikan kinerja mantan Wali Kota Surakarta itu. Salah satunya, yang perlu diperbaiki ialah partai politik.

"Parpol harus diperbaiki. Pak Jokowi menaikan uang parpol, kita harapkan parpol semakin profesional," kata Ahok.




(MBM)