Djan Dijamin tak Dipecat

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 20 Jul 2017 22:12 WIB
kisruh ppp
Djan Dijamin tak Dipecat
Politikus PPP Djan Faridz (kiri). Foto: MI/Arya Manggala.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Perjuangan (PPP) M. Romahurmuziy (Romy) berjanji tak akan memecat Djan Faridz dan pendukungnya bila islah. Dia ingin mengakhiri polemik kepengurusan PPP. 

"Kami tidak dalam posisi untuk melakukan pemecatan. Bahwa partai ini perlu kebesaran dan rekonsiliasi," tutur Romy di Mukernas PPP, Ancol, Jakarta Utara, Kamis 20 Juli 2017.

Penyelesaian masalah lewat musyawarah dianggap sebagai jalan terbaik. Hal ini yang dipegang Romy, setidaknya sampai PPP menjadi satu dan kembali seperti semula. 

Disinggung soal jabatan Djan, Romy mengaku belum menyiapkan. Prinsipnya, kata dia, Djan diminta merespons ajakan rujuknya terlebih dahulu, baru kemudian membahas jabatan di PPP. 

Hal ini lantaran selama ini Romy telah mengirimkan surat resmi berisi ajakan islah pada Djan. Namun tidak pernah ada balasan. "Jawaban dulu. Ibarat salam belum dijawab 'waalaikumsalam'," kata dia.

Baca: Romy: Tanah DPP PPP Hibah Negara

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PPP kubu Romy, Arsul Sani, membenarkan soal ajakan islah ini. Hal ini sesuai dengan amanat dari muktamar Pondok Gede 2016.

Soal jabatan, PPP bersedia memberi kedudukan yang strategis di 'Partai Kakbah'. Itu jika Djan bersedia islah. Namun, hingga saat ini belum ada satupun jawaban terkait permintaan rujuk.

"Dan kami tawarkan Djan jadi majelis tinggi," ujar Arsul.


(OGI)