Perombakan Kabinet tak Ganggu Pekerjaan Menteri

Dheri Agriesta    •    Selasa, 15 Aug 2017 15:41 WIB
reshuffle kabinetkerja bersama
Perombakan Kabinet tak Ganggu Pekerjaan Menteri
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Foto: Antara/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar tak pernah terganggu dengan kabar perombakan kabinet yang santer diberitakan belakangan ini. Sebagai pembantu Presiden, ia punya tugas mempermudah pekerjaan Presiden.

"Enggak (mengganggu) kalau saya sih," kata Siti dalam wawancara khusus bersama Metrotvnews.com di Gedung Mangala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, awal Agustus 2017.

Siti punya pengalaman sebagai birokrat selama 34 tahun. Ia bahkan pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Politikus NasDem ini memandang Presiden Joko Widodo sebagai pemegang saham utama mandat dari rakyat. Sedangkan dirinya, hanya sebagai agen atau pembantu yang bekerja dengan cara dan gaya sang pemimpin.

"Kalau agennya dinilai tidak baik, ya diganti aja, memang begitu hubungannya secara struktural, profesional, dan fungsional," jelas Siti.

Siti menilai, kabar perombakan kabinet tak mengganggu pekerjaan sebagai menteri. Toh, sebagai birokrat, sudah menjadi tugasnya mempermudah pekerjaan Presiden.

"Kalau dianggap sudah tidak mempermudah atasannya berarti tidak bisa dipercayakan lagi, ya sudah gitu loh," beber Siti.

Dalam birokrasi, jabatan merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan atasan. "Kedua tugasnya mempermudah atasan, clear banget. Makanya saya enggak pernah khawatir, biar saja," tegas Siti.


(MBM)

KPK Beberkan Proses Penetapan Tersangka Setya Novanto

KPK Beberkan Proses Penetapan Tersangka Setya Novanto

2 hours Ago

KPK meyakinkan, semua proses hukum sudah sesuai aturan berdasarkan alat bukti permulaan yang cu…

BERITA LAINNYA