Stuktur Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Diserahkan Besok

Kautsar Widya Prabowo    •    Sabtu, 11 Aug 2018 20:26 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Stuktur Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Diserahkan Besok
Calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. ANT/Hafidz Mubarak.

Jakarta: Koalisi Indonesia Kerja pendukung capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin baru saja membentuk struktur Tim Kampanye Nasional (TKN). Rencananya struktur tersebut akan diberikan langsung pada Jokowi dan Ma'ruf saat proses pemeriksaan kesehatan berlangsung pada Minggu, 12 Agustus 2018.

"Ada 11 direktorat, 11 nama sudah dimasukan, ketua, sekretaris dan bendahara. Kita serahkan ke bapak presiden, mudahan-mudah besok bisa dikonfirmasi ," ujar Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, di Rumah Pemenangan Jalan Cemara, Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018. 

Ia mengatakan satu direktorat diisi oleh sembilan orang dan setiap partai pengusung akan diberikan tanggung jawab di setiap direktorat yang ada sehingga tidak menutup kemungkinan ada satu partai yang memimpin dua direktorat. PSI diberikan tugas untuk direktorat konten kampanye dan penggalangan pemilih muda atau milenial.

"PSI dipercayakan membawahi visi misi, debat, desain kreatif dan pemilih pemula jadi mungkin diduga itu akan fokus ," tambah dia.

Selain itu Ketua Umum partai pengusung yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Gerindra, PKB, PDIP, PPP, Perindo, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai PKPI akan menjadi dewan pembina. 

Lebih lanjut untuk ketua tim pemenangan belum dapat ditentukan meski semua partai pengusung telah memberikan nama namun hasil akhir ada di tangan Jokowi dan Ma'ruf.

"Tergantung Pak Presiden saja nanti, yang penting menunjukan kapasitas, kapabilitas dan akseptabilitas ada kewibawaan politik juga," tutur dia.

Berikut daftra 11 direktorat yang dibentuk:
1. Keuangan
2. Perencanaan program
3. Konten 
4. Komunikasi politik
5. Sosial Media (infokom)
6. Kampanye
7. Pemilih muda atau penggalangan milenial atau pemuda
8. Penggalangan dan jaringan
9. Logistik dan alat peraga lampanye
10. Hukum dan advokasi
11. Saksi dan relawan


(SCI)