Kemenangan Mahathir Mohammad Menginspirasi Prabowo

Whisnu Mardiansyah    •    Sabtu, 12 May 2018 05:23 WIB
partai gerindraprabowopilpres 2019
Kemenangan Mahathir Mohammad Menginspirasi Prabowo
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri

Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan kemenangan Mahathir Mohammad menjadi momentum mengalahkan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Ia yakin petahana bisa tumbang melihat fenomena serupa di Malaysia.

"Iya, saya kira inspirasi juga. Satu determinasi dan perjuangan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat itu membuahkan hasil," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Mei 2018.

Menurut Fadli, sekuat apapun dukungan politik petahana dapat dikalahkan jika mendapat dukungan penuh dari rakyat. Seperti tokoh oposisi Malaysia Anwar Ibrahim selama puluhan tahun dikriminalisasi oleh pemerintah, akhirnya bisa mendapatkan mandat rakyat.

"Indonesia saya hawanya juga sudah bgitu. Hawanya dimana-mana saya datang ke berbagai tempat 2019 ganti presiden," ucap Fadli.

Fadli mengatakan jika di Malaysia menggunakan isu korupsi, di Indonesia ada banyak hal yang bisa diungkap ke publik. Di antaranya, isu tenaga kerja asing, janji kampanye yang tidak ditepati, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca: Surya Paloh Nilai Kemenangan Mahathir Mengagetkan

"Belum lagi korupsi-korupsi infrastruktur, belum saja diselidiki. Korupsi yang terjadi di berbagai tempat ini kan belum dibuka saja," pungkasnya.

Mahathir Mohammad resmi menjabat sebagai Perdana Menteri ketujuh Malaysia. Setelah diambil sumpah oleh Yang di-Pertuan Agung Sultan Muhammad V di Istana Negara, Kuala Lumpur, Mahathir memimpin Pakatan Harapan menjadi penguasa.

Mahathir kini memimpin Malaysia di usianya yang kini memasuki 92 tahun. Praktis dirinya saat ini menjadi perdana menteri tertua di dunia. Tidak hanya itu, Mahathir juga satu-satunya warga Malaysia yang terpilih sebagai perdana menteri dua kali.


(JMS)