PDIP Tunggu 'Cuaca Cerah' Umumkan Cawapres Jokowi

Faisal Abdalla    •    Rabu, 11 Jul 2018 13:44 WIB
pdi perjuanganpilpres 2019
PDIP Tunggu 'Cuaca Cerah' Umumkan Cawapres Jokowi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/ANT/Widodo S. Jusuf

Jakarta: Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto masih enggan membocorkan siapa kandidat terkuat yang bakal bersanding dengan Jokowi di Pilpres 2019. Dia menegaskan nama cawapres Jokowi akan diumumkan pada waktu yang tepat.

"Kami menunggu momentum yang istilahnya Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri, Ketum PDI-P) adalah 'cuaca cerah' bagaikan matahari terbit dari ufuk timur," kata Hasto di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Rabu 11 Juli 2018.

Baca: Mahfud MD: Nanti Saya Jawab ke Pak Jokowi

Hasto tak menampik Jokowi dan Megawati sudah membicarakan soal cawapres secara serius. Hal itu dibahas saat Jokowi melakukan pertemuan dengan Mega di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu  11 Juli 2018. Nama-nama yang santer diberitakan cocok mendampingi Jokowi juga masuk radar PDIP.

"Pak Mahfud MD kan saat ini menjadi bagian dari kepengurusan Dewan Pengarah dalam Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Kita tahu track record beliau, demikian pula nama-nama yang beredar di masyarakat, ada Pak Moeldoko, Pak TGB, Pak Maruf Amin, dan lainnya, semua nama-nama yang muncul termasuk yang masih tersimpan di hati rakyat, itu pun kami cermati," tukas Hasto.

Baca: Nama Cawapres Jokowi Makin Mengerucut

Lebih lanjut, Hasto mengapresiasi masukan dari semua pihak terkait cawapres Jokowi. Dia menilai banyaknya rekomendasi nama yang masuk merupakan bentuk apresiasi masyarakat terhadap kinerja Jokowi. 


(YDH)