Arteria Siap Dipanggil MKD

Ilham wibowo    •    Selasa, 17 Apr 2018 20:06 WIB
mkd
Arteria Siap Dipanggil MKD
Anggota Komisi III Arteria Dahlan - MI/Mochamad Irfan.

Jakarta: Anggota Komisi III Arteria Dahlan mengaku siap meladeni laporan pelanggaran etik yang dilayangkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Politikus PDI Perjuangan itu siap bertanggung jawab. 

"Saya sangat senang, suatu kehormatan dan saya akan hadapi persidangan MKD ini dengan penuh kehormatan dan kemartabatan," ujar dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 April 2018. 

Arteria mengaku bakal langsung menyanggupi untuk hadir bila dipanggil pihak MKD. Tawaran klarifikasi secara musyawarah tak akan dimanfaatkan. 

"Saya enggak mau. Saya tidak akan melakukan mediasi," tegas dia. 

(Baca juga: Arteria Dahlan Minta Maaf)

Sidang dugaan pelanggaran etik anggota dewan bakal dihadapi sesuai prosedur yang berlaku. Sebab, dia sudah mendapat instruksi dari fraksi PDI Perjuangan.

Arteria berjanji bakal nurut untuk tidak bersikap sembrono. "Kalau sudah menempuh jalur hukum silakan tempuh jalur hukum. Saya juga akan mempergunakan jalur konstitusional lainnya. Ini karena saya cuma diminta sama fraksi saja supaya tidak melawan," ungkap dia. 

MKD telah  menerima laporan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Arteria Dahlan terkait umpatan kepada Kementerian Agama (Kemenag). Dalam waktu dekat dia bakal diperiksa. 

"Saya akan cek jadwal selanjutnya karena mau reses, kalau bisa jangan mepet-mepet," ujar  Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 April 2018.
 
(Baca juga: Anggota DPR Diimbau Menjaga Lidah)
 


(REN)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

4 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA