Ade Komarudin Belum Terima Tawaran Jabatan Baru dari Golkar

Al Abrar    •    Selasa, 29 Nov 2016 13:45 WIB
pergantian ketua dpr
Ade Komarudin Belum Terima Tawaran Jabatan Baru dari Golkar
Ade Komaruddin--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Petinggi Partai Golkar setuju dengan pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin kembali ke Setya Novanto. Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar pun memutuskan akan memberikan posisi yang layak kepada Ade. Namun, Ade belum mengetahui jabatan yang ditawarkan oleh DPP Golkar.

"Saya tidak tahu, kan saya tidak ikut rapat," kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Ade mengaku menerima keputusan DPP dan Dewan Pembina Partai Golkar yang mengembalikan kedudukan Novanto sebagai ketua DPR. Dia akan tunduk kepada keputusan partai dan peraturan yang berlaku.

"Komitmen saya akan proses tentu sesuai aturan. Jadi tidak boleh ada yang benjol-benjol," ungkapnya.

Baca: Ical Setuju Setnov Kembali Jadi Ketua DPR

DPP Partai Golkar menyetujui pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Persetujuan itu dinyatakan langsung Ketua Wanbin Golkar Aburizal Bakrie (Ical) usai memimpin rapat Dewan Pembina Golkar di Menara Bakrie, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 28 November.

Rapat dihadiri pengurus Wanbin seperti Fuad Mansyur, Fahmi Idris, dan Fadel Muhamad. Hadir pula pengurus DPP dan Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto. Hadir pula Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Bendahara Umum Robert Kardinal, Ketua DPP bidang Polhukam Yoris Raweyai, dan pengurus lainnya.

Menurut Nurul Arifin, Ketua DPP Golkar Bidang Media, hasil rapat menyetujui akan menawarkan jabatan baru untuk Akom. Bahkan, yang ditawarkan nanti jabatan kehormatan dan jabatan kenegaraan.

Jabatan tersebut belum dijelaskan detail. Wanbin dan DPP akan memanggil Akom terlebih dahulu untuk bisa memilih jabatan yang diinginkan.



Selain masalah pergantian Ketua DPR, rapat membahas posisi Fadel Muhammad. Nurul mengatakan masalah Fadel akan diputuskan sendiri oleh Dewan Pembina.


(YDH)

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

34 minutes Ago

Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Kusno ditunjuk sebagai Hakim Tunggal praperadilan Setya Novanto …

BERITA LAINNYA