DPP Belum Putuskan Jabatan untuk Ade Komarudin

Al Abrar    •    Selasa, 29 Nov 2016 15:12 WIB
pergantian ketua dpr
DPP Belum Putuskan Jabatan untuk Ade Komarudin
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham -- MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum memutuskan posisi yang akan diemban Ade Komarudin jika tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPR. DPP memastikan, akan memberikan jabatan yang tak kalah terhormat dengan ketua DPR.

"Tentu banyak posisi ke depan yang tidak kalah terhormatnya dengan ketua DPR," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Menurut Idrus, selaku senior partai yang memiliki rekam jejak baik, Ade diyakini mampu mengemban amanah di mana pun ditempatkan. Namun, proyeksi penempatan tentunya akan dibicarakan dulu dengan Ade.

Idrus memastikan, dirinya akan habis-habisan membela Ade agar ditempatkan di posisi strategis di DPR. Apalagi, selama menjabat anggota dan ketua DPR, dedikasi dan kemampuan Akom tidak perlu diragukan.

Sementara itu, Ade mengaku belum mengetahui jabatan yang ditawarkan DPP Golkar. "Saya tidak tahu, kan saya tidak ikut rapat," kata dia.

(Baca: Ade Komarudin Belum Terima Tawaran Jabatan Baru dari Golkar)

DPP Partai Golkar menyetujui pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Persetujuan itu dinyatakan langsung Ketua Wanbin Golkar Aburizal Bakrie (Ical) usai memimpin rapat Dewan Pembina Golkar di Menara Bakrie, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada 28 November.

Rapat dihadiri pengurus Wanbin, seperti Fuad Mansyur, Fahmi Idris, dan Fadel Muhamad. Hadir pula Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto, Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Bendahara Umum Robert Kardinal, Ketua DPP bidang Polhukam Yoris Raweyai, dan pengurus lainnya.

 


(NIN)