Ketua Garda Pemuda Nasdem: Kaum Muda Alami Menopause Politik

M Sholahadhin Azhar    •    Senin, 17 Apr 2017 21:58 WIB
nasdem
Ketua Garda Pemuda Nasdem: Kaum Muda Alami Menopause Politik
Ketua DPP Garda Pemuda Nasional Demokrat, Prananda Surya Paloh di Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda Nasional Demokrat di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta, Senin 17 April 2017. (MTVN/M Sholahadhin Azhar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemuda di Indonesia harus memahami lebih dalam soal politik di Tanah Air. Saat ini menurutnya generasi produktif mengalami menopause politik.

Jangankan pada politik, kaum muda juga bersikap tak acuh pada lingkungan mereka dan kewajiban sosial. Kalaupun ada yang terjun ke politik, mereka hanya berpikir soal materiil.

"Para pemuda yang berpolitik namun di pikirannya hanya soal jabatan dan kekayaan semata," kata Ketua DPP Garda Pemuda Nasional Demokrat, Prananda Surya Paloh di Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Garda Pemuda Nasional Demokrat di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta, Senin 17 April 2017.

Untuk itu, ia mengajak kaum muda di Tanah Air memaknai lebih dalam ruh dari politik. Bagaimana kaum produktif bisa berjuang melalui profesi masing-masing

"Anda yang penulis, ayo tulis buku. Anda yang sineas, ayo produksi film-film yang mencerdaskan. Anda yang entrepreneur, ayo kembangkan industri rakyat. Anda yang petani, ayo kembangkan sektor agraria kita," kata Anggota Komisi I DPR RI ini.

Dalam pidatonya, Ketua Umum GPND Prananda juga mengajak para pemuda untuk menjaga ingatan kolektif atas sejarah perjuangan bangsa dan mewarisi semangat revolusioner para Pemuda Menteng 31. 

Hal ini sebagai dasar dipilihnya Gedung Joeang ’45 sebagai tempat pelantikan. Yakni untuk menegaskan bahwa perjuangan mewujudkan Restorasi Indonesia memiliki garis genealogis dengan arah revolusi Indonesia.


(LDS)