Muslim Ayub Kecewa Pernyataan Anas Saidi

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 16 Sep 2017 09:02 WIB
pancasila
Muslim Ayub Kecewa Pernyataan Anas Saidi
Deputi Bidang Pengkajian dan Materi Unit Kerja Pemantapan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Anas Saidi. Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Deputi Bidang Pengkajian dan Materi Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Anas Saidi diserang karena pernyataan kontroversialnya. Anas menjadi sorotan karena cenderung permisif dengan penganut ateis.

"Saya mendesak Presiden Jokowi mencopot Anas Saidi dari jabatannya di UKP-PIP," kata Anggota Komisi III DPR Muslim Ayub kepada Metrotvnews.com, Jumat 15 September 2017.

Menurut Muslim, pernyataan Anas sama sekali tidak mencerminkan ideologi Pancasila. Hal itu tampak dari pernyataan Anas bahwa ateis diperbolehkan dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"Ateis itu tidak beragama dan tak mempercayai adanya Tuhan. Padahal, di sila pertama itu sangat jelas Ketuhanan yang Maha Esa," beber dia.

Politikus PAN ini menegaskan Anas telah mengeluarkan pernyataan secara serampangan. Pernyataan Anas, lanjut Muslim, telah membahayakan ideologi negara.

"Tidak ada alasan bagi kita untuk menerima ateis di negeri ini. Presiden Jokowi harus segera mencopot orang yang jiwa dan kesetiaannya kepada Pancasila diragukan," ujar politikus asal Aceh ini.

Anas membuat pernyataan kontroversal itu pada Rabu 30 Agustus di sela acara Simposium Nasional Pemuda Indonesia.

"Orang Ateis itu boleh. Laa ikrooha fiddien (tidak ada paksaan di dalam agama). Tuhan saja tak memaksa. Yang tidak boleh ketika mereka memprovokasikan antiagama," kata Anas.


(UWA)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

51 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA