Wejangan Jokowi kepada AHY

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 10 Aug 2017 15:29 WIB
partai demokrat
Wejangan Jokowi kepada AHY
Agus Harimurti Yudhoyono saat tiba di Instana Presiden. Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat wejangan dari Presiden Joko Widodo terkait peluncuran The Yudhoyono Institute malam nanti. Jokowi berpesan agar The Yudhoyono Institute bisa merespons perubahan yang sangat cepat dan memberikan kemajuan untuk bangsa.
 
"Kita silaturahmi mendiskusikan banyak hal tentang institute. Tadi, Presiden Jokowi menyampaikan kepada saya perkembangan dunia begitu cepat dan anak-anak muda diharapkan bisa menjadi bagian dari upaya memajukan bangsa. Anak muda diharap merespons perubahan, cepat beradaptasi, dan mudah-mudahan bisa membawa kemajuan," kata AHY dalam konferensi pers di Presidential Lounge, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Baca: AHY Bakal Minta Restu Jokowi untuk Peluncuran The Yudhoyono Institute

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, Jokowi berharap banyak kepada pemuda. Karena itu, kata dia, Presiden ingin The Yudhoyono Institute membangun sumber daya manusia yang utuh dan unggul.
 
Apalagi, kompetisi ke depan semakin sengit. Sehingga, anak-anak Indonesia tidak hanya bersaing di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

Baca: Tiba di Istana, AHY Undang Jokowi di Peluncuran The Yudhoyono Institute

"Tentunya saya direstui, dalam arti beliau memberikan semangat dan berharap melalui The Yudhoyono Institute ada pemikiran-pemikiran yang baik. Memotivasi generasi muda, sekaligus menyiapkan kader-kader pemimpin di masa mendatang. Inilah tujuan utama dari didirikannya The Yudhoyono Institute," ujarnya.

 


(FZN)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

3 hours Ago

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ikut menyediakan teknologi perekaman KTP-el. Terselip na…

BERITA LAINNYA