Sri Lanka Berharap Hubungan Bilateral dengan Indonesia Diperkuat

Anggitondi Martaon    •    Rabu, 21 Sep 2016 16:31 WIB
berita dpr
Sri Lanka Berharap Hubungan Bilateral dengan Indonesia Diperkuat
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Foto:Metrotvnews.com/Pelangi Karismakristi)

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR RI menerima audiensi Kedutaan Besar (Kedubes) Sri Lanka. Pada pertemuan tersebut, perwakilan Sri Lanka menyampaikan niatnya mengundang DPR dan pemerintah Indonesia untuk berkunjung ke negaranya guna memperkuat hubungan bilateral kedua belah pihak.

Pimpinan DPR yang diwakili oleh Wakil Ketua ‎DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, Sri Lanka mempunyai kedekatan dengan Indonesia sejak zaman kerajaan Hindu Budha. Menurutnya, Sri Lanka sangat berharap agar kedekatan hubungan kedua negara kembali terjalin.

"Karena pengaruh kedekatan zaman kerajaan itu ada kesamaannya. Tadi beliau menyampaikan, sudah hampir 40 tahun Presiden Indonesia enggak pernah ke sana (Sri Lanka). Jadi, mereka ada keinginan kuat sekali kalau bisa Presiden menghadiri suatu konferensi di Sri Lanka," kata Fahri Hamzah, di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

‎Politikus PKS itu meminta Presiden Joko Widodo untuk mempertimbangkan undangan tersebut. Sebab, Sri Lanka merupakan sebuah negara yang memiliki potensi bagus bagi Indonesia.

"Konferensi tentang perdamaian agama-agama karena kita tahu Sri Lanka baru sekarang agak stabil setelah perang sipil yang cukup keras jug,a terutama melawan Macan Tamil. Saya kira ada sebaiknya Presiden mempertimbangkan untuk datang," kata Fahri.

Selain kerja sama pemerintahan, Fahri menyampaikan bahwa Sri Lanka meminta hubungan parlemen kedua negara diperkuat.

"DPR juga diundang. Mereka meminta parlemen di antara kedua negara diperkuat," kata dia.


(ROS)

Ahok Bawa Tiga Ahli di Sidang MK

Ahok Bawa Tiga Ahli di Sidang MK

53 minutes Ago

Ahok menolak cuti karena masa cuti terlalu panjang, mulai 26 Oktober 2016 sampai dengan 11 Febr…

BERITA LAINNYA
Video /