Garda Pemuda Partai NasDem Benteng Kesatuan Indonesia

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 14 Nov 2017 10:09 WIB
partai nasdem
Garda Pemuda Partai NasDem Benteng Kesatuan Indonesia
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh--Metrotvnews.com/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Sebagai bangsa besar, Indonesia harusnya bisa menjadi negara yang maju. Namun, saat ini hal tersebut seakan sulit dicapai, karena energi bangsa tidak terarah untuk mencapainya.

"Realita sosial di bangsa ini jelas menunjukkan kita membuang energi percuma. Mempersoalkan komitmen nasional yang telah selesai sebelumnya," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat Apel Siaga Nasional di JiEXPO, Selasa 14 November 2017.

Kepada 12 ribu kader NasDem dan Garda Pemuda NasDem yang hadir, Surya menekankan bahwa ini menjadi tanggung jawab bersama. Indonesia tak bisa menyalahkan bangsa lain atas kondisi tersebut. Maka yang harus dilakukan adalah introspeksi.

Jujur kepada diri sendiri, melihat hal apa yang kurang dari diri lalu memperbaikinya. Sehingga kebaikan itu diharapkan mampu menular ke masyarakat. Garda Pemuda NasDem dan kader partai wajib mengemban amanat tersebut.

"Kenapa belum bisa mencapai itu (kemajuan). Kenapa kita tertatih-tatih. Itulah pertanyaan ya mendasar dan harus dijawab Partai NasDem khususnya Garda Pemuda NasDem," imbuh Surya.



Ia melihat, kebhinekaan harus menjadi nafas para kader untuk menjaga Indonesia. Khususnya dari paham-paham yang merusak.

"Katakan kami Garda Pemuda Partai NasDem adalah bentengnya pluralisme nasionalisme kesatuan Indonesia. Tak ada tempat untuk radikalisme di Indonesia," ucapnya.

Nilai-nilai luhur bangsa menjadi esensi arahan dalam Apel Siaga Nasional Garda Pemuda Partai NasDem. Keberadaan mereka diharapkan biaa menjawab keraguan dan mengawal restorasi Indonesia.

"Yakin dan percayalah dengan seluruh upaya, kerja keras, militansi diri. Enggak ada perjuangan yang sia-sia. Kemenangan akan menanti kita semua dan itu adalah upaya yang tak terlepas dari Garda Pemuda Partai Nasdem," tandas Surya.


(YDH)