Romi Tak Pede Digaet Jokowi Jadi Cawapres

Nur Azizah    •    Senin, 12 Mar 2018 07:02 WIB
pilpres 2019
Romi Tak Pede Digaet Jokowi Jadi Cawapres
Ketua Umum PPP Romahurmuziy/MI/Agus Utantoro

Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy tak pernah menganggap kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo sebagai sinyal untuk menjadi Cawapres 2019. Ia mengaku tak pernah merasakan sinyal dari Jokowi bakal ditunjuk sebagai wakilnya di Pilpres nanti.

"Enggak tahu. Yang tahu kan Pak Jokowi, kalau saya merasa tidak ada sinyal," kata Romi usai acara Pelantikan Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Sahid Jakarta Selatan, Minggu, 12 Maret 2018.

Romi mengaku tak mau terburu-buru mengusulkan nama pendamping Jokowi. Ia baru mau membeberkan usai seluruh partai pendukung mendeklarasikan dukungannya.

Kendati begitu, Romi tak berhenti mencari figur yang cocok untuk mendampingi Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.  "Kita kan yang penting mendukung Jokowi. Kita akan mencari figur yang terbaik untuk mendampingi beliau," ungkapnya,

Sejumlah pendapat mengatakan Romi pantas mendampingi Jokowi sebagai cawapres. Namun, Romi enggan mendeklarasikan diri.

"Saya enggak pernah akan ada deklarasi sebagai cawapres, karena memang bagi PPP yang terpenting adalah keutuhan bangsa dan meredanya seluruh kegaduhan yang timbul di media sosial," ujar Romi.

PPP kubu Romi memastikan mendukung penuh Jokowi melanjutkan kepemimpinan hingga 2024. "Kami akan dukung Pak Jokowi terus," pungkasnya.



(JMS)