Nusron: Kualat kalau tak Ada Munaslub

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 06 Dec 2017 15:50 WIB
partai golkargolkar
Nusron: Kualat kalau tak Ada Munaslub
Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu I DPP Partai Golkar Nusron Wahid--MI/MOHAMAD IRFAN

Jakarta: Sejumlah perwakilan pengurus DPD I PartaI Golkar se-Indonesia mendatangi Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Mereka datang untuk menyerahkan rekomendasi pelaksanaan Munaslub Golkar.

"Saya mau ikut menerima Pak Ridwan Bae (perwakilan DPD I) dan teman-teman mengantar surat resmi tanda tangan permohonan Munaslub dari DPD I," kata Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu I DPP Partai Golkar Nusron Wahid di lokasi, Rabu, 6 Desember 2017.

Sejumlah pengurus DPD I Golkar sebelumnya melakukan rapat di salah satu hotel berbintang. Kemudian mereka dengan menumpang sejumlah bus mendatangi DPP.

Nusron sepakat dengan rekomendasi DPD I Golkar. Ia juga akan memperjuangkan rekomendasi tersebut di DPP Golkar. "Masak permintaan DPD I tidak diikutin. Kualat dong," ujar dia.

Baca: Tiga DPD I Golkar Menolak Munaslub

Pada 30 November 2017, sebanyak 31 perwakilan DPD I Partai Golkar menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam rombongan itu terlihat sosok Koordinator bidang Perekonomian Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga mengakui pertemuan dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla itu membahas situasi partai berlambang beringin.

Pertemuan juga membahas kemungkinan melakukan perubahan dan rehabilitasi partai. Karena, partai berlambang beringin dinilai berada di ujung tanduk jelang tahun politik ini.

"Konsolidasi lewat Munaslub itu saat ini didukung oleh hampir seluruh DPD I Golkar," kata Airlangga di Kediaman Wakil Presiden, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 30 November 2017.


Suasana sebelum penyerahan rekomendasi DPD I Golkar--Medcom.id/M Rodhi Aulia


Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar bidang Pengawasan Pembangunan Melchias Markus Mekeng mengemukakan tinggal tiga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I (propinsi) saja yang belum setuju Munaslub. Sisanya sebanyak 31 DPD I sudah setuju melakukan Munaslub.

"Tiga yang belum, NTT, Papua, dan Papua Barat. Kita mengharapkan agar segera bergabung," kata Mekeng di Jakarta, Jumat 1 Desember 2017.

Ia menjelaskan 31 DPD I yang mendukung Munaslub telah menandatangani surat pernyataan agar segera dilakukan Munaslub. Mereka lakukan atas kemauan dan kesadaran sendiri karena melihat Golkar yang sedang merosot.



(YDH)