Fadli Zon Anggap Kebijakan Trump soal Yerusalem Pengalihan Isu

Ilham wibowo    •    Kamis, 07 Dec 2017 14:50 WIB
palestinapalestina israel
Fadli Zon Anggap Kebijakan Trump soal Yerusalem Pengalihan Isu
Wakil Ketua DPR Fadli Zon--MI/Mohammad Irfan

Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dapat menimbulkan masalah baru. Sikap Trump dinilai bertentangan dengan semangat perdamaian. 

"Saya melihat apa yang disampaikan Trump ini lebih kepada upaya untuk mengalihkan isu domestik yang terjadi karena semakin banyak serangan politik di dalam negerinya. Kemudian, mengangkat isu ini sebagai salah satu yang memungkinkan bisa drifting, mengalihkan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 7 Desember 2017.

Baca: Presiden Perintahkan Menlu Panggil Dubes AS

Fadli sepakat perdamaian dunia perlu diwujudkan termasuk  menyelesaikan konflik yang melanda kawasan Timur Tengah. Ia pun menganggap pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel merupakan bentuk penjajahan.

"Sejalan dengan semangat konstitusi, kita ini menentang segala macam bentuk penjajahan dan pendudukan apa yang dilakukan oleh Israel," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Fadli tegas mengecam keputusan Trump itu. Pemerintah Indonesia perlu ikut bertindak untuk tetap pada komitmen mewujudkan kemerdekaan Palestina. 

"Indonesia ingin Palestina itu merdeka, saya kira sudah menjadi komitmen dari pemerintah Indonesia juga. Salah satu janji pemerintah kita juga membuka KBRI di wilayah Palestina," ucap Fadli. 



(YDH)

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

15 minutes Ago

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang S…

BERITA LAINNYA