LG G4 Sudah Hadir, Tampil Istimewa dalam Balutan Kulit

Insaf Albert Tarigan    •    Selasa, 28 Apr 2015 23:38 WIB
lg
LG G4 Sudah Hadir, Tampil Istimewa dalam Balutan Kulit
LG G4 tampil istimewa dengan casing kulit.

Metrotvnews.com: Sesuai jadwal, LG telah meluncurkan ponsel pintar andalan mereka untuk tahun 2015, LG G4. Seperti pendahulunya yang sukses mengangkat bisnis LG, G4 menawarkan spesifikasi premium untuk menarik minat konsumen.

Ponsel ini masih menggunakan layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 pixel. Bedanya, LG meningkatkan dapur pacunya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 enam inti berkecepatan 1,8GHz dan RAM 3GB.

Dengan kombinasi demikian, LG mengklaim G4 mampu menampilkan layar 20 persen lebih akurat dibanding ponsel mana pun, dan menghasilkan tingkat kecerahan dan kontras warna yang lebih baik dibanding G3. LG menyebut teknologi layar G4 dengan Quantum Display yang mencerminkan tiga hal: layar lebih cerah, kontras lebih tinggi dan warna lebih akurat.



Di sektor kamera belakang, LG meningkatkan kemampuan G4 dengan membenamkan sensor dengan aperture f1.8 beresolusi 16 MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization. Artinya, kemampuannya untuk merekam gambar di kondisi minim cahaya terjamin baik. Sementara di bagian depan, kameranya menggunakan f2.0 beresolusi sebesar 8 MP.

Sebagai pelengkap sensor cahaya, LG menambahkan pula sensor spektrum warna di bagian belakang untuk membantu kamera menyesuaikan cahaya secara lebih akurat, sehingga menghasilkan foto yang lebih baik.

Untuk menunjang kinerjanya, LG G4 ditenagai baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat dicopot. Ia juga dilengkapi penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat diperbesar dengan microSD hingga 2TB.

Pembaruan perangkat keras tentu tidak lengkap jika tak dibarengi perangkat lunak. Karena itu, LG membenahi tampilan G4 dengan meluncurkan antarmuka baru yang mereka sebut LG UX 4.0 yang berbasis Android Lollipop 5.1.

Seperti ASUS ZenFone 2, pengguna LG G4 juga menadapatkan bonus penyimpanan sebesar 100GB di Google Drive selama dua tahun. Google Drive ini sudah terintegrasi dengan gallery, musik, dan aplikasi File Explorer.

Guna mempercantik tampilan G4, LG memperkenalkan cover istimewa yang terbuat dari bahan kulit buatan tangan. Dalam poster resminya, LG G4 tampak jauh lebih elegan ketika dibalut cover spesial ini. LG G4 akan mulai dijual perdana di Korea Selatan pada 29 April, dan di Amerika Serikat pada Juni. Sementara untuk pengguna Indonesia, LG G4 kemungkinan akan hadir pada bulan Mei, jika kita lihat promosi LG beberapa waktu lalu.


(ABE)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

48 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA