Mahasiswa Serahkan Borgol dan Perisai untuk Polri

K. Yudha Wirakusuma    •    Kamis, 30 Apr 2015 19:15 WIB
unjuk rasa
Mahasiswa Serahkan Borgol dan Perisai untuk Polri
Demo Serikat Mahasiswa Revolusioner Indonesia--Ist

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Serikat Mahasiswa Revolusioner Indonesia mendatangi Gedung Mabes Polri. Mereka menuntut Kepolisian tegas menegakkan hukum di Indonesia.

"Kami datang kemari (Mabes Polri) agar Kepolisian tegas menegakkan hukum di Indonesia. Seperti pada contoh kasus terhadap pria berinisial AS agar jangan sampai ada kegaduhan," kata Ichya Halimudin, koordinator aksi, Kamis (30/4/2015).

Mereka juga melakukan teaterikal dengan memberikan borgol dan perisai sebagai simbol agar Polri bisa menjadi harapan masyarakat Indonesia dalam menegakkan keadilan. "Kita menuntut Polri melakukan terobosan dan kita menyerukan rakyat mendukung Polri sesuai cita-cita  dan Tribratanya," imbuhnya.

Selain itu, tambah Ichya, stakeholder dan pemerintah juga harus mendukung polri serta tidak mengobok-obok Polri. "Jadi jangan mengobok-obok Polri," ujarnya.
 
Pemberian perisai dan borgol dilakukan secara simbolis. Dua alat itu dilambangkan sebagai pelindung serta pertahanan dalam menghadapi serangan-serangan dari luar yang tidak suka terhadap kemajuan dan kebangkitan Polri.

Serikat Mahasiswa Revolusioner berharap Polri menjadi lembaga yang kuat, bermartabat, dan profesional. Pengunjuk rasa bubar dengan tertib setelah menyampaikan semua aspirasi mereka.


(YDH)