"Barcelona Tidak Akan Kembali Kalah 0-7 dari Bayern"

Hilman Haris    •    Jumat, 01 May 2015 02:00 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Bartra (tengah) optimistis Barcelona tidak akan kalah dari Bayern pada semifinal Liga Champions musim ini (THOMAS COEX / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Marc Bartra tampil saat Barcelona dibantai Bayern Muenchen dengan skor agregat 0-7 pada semifinal Liga Champions 2012--2013. Meski Barcelona kembali bertemu Bayern pada semifinal Liga Champions musim ini, Bartra yakin skor identik tidak akan terulang.

"Bayern sedang menjalani akhir musim yang fantastis ketika itu. Sedangkan kami justru sebaliknya. Ketika itu Barcelona sedang dilandai badai cedera. Fisik para pemain tidak dalam kondisi yang bagus. Hal-hal buruk terjadi saat kondisi itu menimpa sebuah klub. Paling benar dari kejadian itu adalah belajar untuk menjadi pesepak bola dan tim lebih baik. Saya yakin sekarang Barcelona tidak akan dihancurkan Bayern lagi," ujar Bartra.

Situasi yang dialami Barcelona dua tahun lalu menimpa Bayern pada saat ini. Jelang semifinal Liga Champions, dua andalan Bayern, Arjen Robben dan Robert Lewandowski menderita cedera. Robben sudah dipatikan tidak akan tampil hingga akhir musim. Sedangkan Lewandowski kemungkinan melewatkan pertandingan leg pertama.

Ketidakhadiran Robben dan Lewandowski sudah pasti mengurangi kekuatan Bayern. Namun hal itu tidak lantas membuat Bartra merasa jemawa. "Bayern tetap tim yang kuat walau sedang dihantam banyak cedera. Kami tetap harus menghormati mereka," kata bek jebolan akademi Barcelona tersebut.

Barcelona dijadwalkan melakoni leg pertama semifinal Liga Champions 2014--2015 kontra Bayern pada Kamis 7 Mei. Sebelum pertandingan itu, Blaugrana harus lebih dulu menghadapi Cordoba dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu 2 Mei. (Goal)


(HIL)