Cedera Parah, Striker Liverpool Bakal Dioperasi di Amerika Serikat

Hilman Haris    •    Jumat, 01 May 2015 07:23 WIB
liverpool 2015--2016
Cedera Parah, Striker Liverpool Bakal Dioperasi di Amerika Serikat
Daniel Sturridge cedera saat memperkuat Liverpool melawan Manchester United pada Maret lalu (PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Striker Liverpool, Daniel Strurridge dikirim ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi penyembuhan cedera. Selama di AS, Sturride bakal ditangani oleh dokter spesialis operasi ortopedi, Peter Asnis.

"Sturridge akan melewati beragam pemeriksaan selama di AS. Cederanya akan dianalisis oleh Peter Asnis. Dokter yang juga menangani perawatan medis tim baseball Boston Red Sox. Jika memang diperlukan, Sturridge akan dioperasi," lansir BBC.

Sturridge sudah merasakan nyeri ketika memperkuat Liverpool melawan Manchester United, Minggu 22 Maret. Sejak saat itu, Sturridge hanya dua kali memperkuat The Reds di kancah Liga Primer Inggris 2014--2015.

Sturridge memang lekat dengan cedera pada musim ini. Pada awal musim, eks striker Chelsea dan Manchester City itu sudah jarang tampil memperkuat Liverpool dan timnas Inggris karena cedera paha. Cedera kembali membuat Sturridge menepi ketika kompetisi memasuki tengah musim. 

Cedera Sturridge turut memengaruhi performa The Reds. Hingga pekan ke-34, skuat asuhan Brendan Rodgers itu cuma menempati peringkat kelima klasemen. Dengan menyisakan empat pertandingan, Liverpool butuh keajaiban bisa menggeser Manchester United dari posisi keempat sehingga bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. (BBC)


(HIL)