Novel Baswedan Menolak Diperiksa Penyidik

Deny Irwanto    •    Jumat, 01 May 2015 09:25 WIB
novel baswedan
Novel Baswedan Menolak Diperiksa Penyidik

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang ditangkap penyidik Bareskrim Polri, Jumat (1/5/2015) dinihari, belum menjalankan serangkaian pemeriksaan. Tersangka kasus dugaan penembakan pelaku pencurian sarang burung walet ini menolak menjawab pertanyaan sebelum didampingi pengacaranya

"Sejak dibawa kesini, yang bersangkutan belum mau diperiksa karena menunggu pengacaranya. Sampai sekarang kita tunggu pengacaranya. Karena, dia minta pengacaranya mendampingi. Sudah ajukan pertanyaan tapi yang bersangkutan tetap tidak mau menjawab," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jendral Budi Waseso kepada wartawan di gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Dalam perkara ini, Budi mengatakan masih ada tersangka lainnya. Namun, Jenderal bintang tiga ini enggan membeberkannya saat ini.

"Ada tersangka lain, tapi nanti sedang dilakukan pengembangan terhadap yang bersangkutan," tandasnya.

Seperti diketahui, Novel dijadikan tersangka atas kasus dugaan penembakan pelaku pencurian sarang burung walet saat menjadi Kasat Reskrim Polresta Bengkulu tahun 2004 lalu. Kasusnya sempat ditunda pada 2012 lalu atas permintaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Namun, kasus ini diusut kembali oleh Polda Bengkulu. Pengusutan kasus tersebut dilaksanakan oleh Bareskrim dengan alasan berdekatan dengan tempat tinggal.


(ICH)