Tips Mengambil Selfie untuk Akun Profesional

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 01 May 2015 10:38 WIB
tips & trik
Tips Mengambil Selfie untuk Akun Profesional
Tips untuk mengambil selfie untuk profesional dari LinkedIn. AP Photo / Marcio Jose Sanchez

Metrotvnews.com: Berdasarkan survei LinkedIn, pekerja profesional di Indonesia sangat memperhatikan foto profil yang dipasang pada akun media sosial mereka. Dan inilah beberapa tips untuk mengambil foto yang pantas untuk dipajang sebagai foto profil di akun media sosial profesional

1. Perhatikan daerah sekitar Anda
Sebaiknya Anda mengambil foto dengan latar belakang sebuah dinding putih. Dengan begitu, saat orang melihat foto tersebut, perhatian mereka akan tertuju pada wajah Anda dan bukannya berbagai hal yang ada pada tembok. Selain itu, pastikan tembok yang menjadi latar belakang foto Anda bersih dari gambar atau benda-benda yang dapat membuat Anda terlihat tidak profesional.

2. Sebisa mungkin, gunakan cahaya natural
Jika memungkinkan, sebaiknya Anda menggunakan cahaya natural dan tidak menggunakan flash. Agar wajah Anda terkena cahaya, sebaiknya Anda menghadap ke arah sumber cahaya. Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah hindari paparan sinar matahari secara langsung karena ia dapat menimbulkan bayangan.

3. Gunakan kamera yang tepat
Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan kamera DSLR lengkap dengan tripod untuk menstabilkan kamera tersebut. Tetapi jika Anda tidak memiliki kamera DSLR, Anda dapat menggunakan kamera smartphone Anda. Hanya saja, pastikan kamera ponsel Anda memiliki kualitas yang baik. Selain itu, Anda dapat menggunakan tripod.

4. Pilih sudut yang tepat
Jika Anda mengambil foto dari atas, maka mata Anda akan terlihat lebih besar sementara wajah dan leher akan terlihat lebih kecil. Sementara itu, mengambil foto dari bawah akan memberi kesan tangguh dan pada saat yang sama akan mmembuat hidung dan pipi Anda terlihat lebih besar.

5. Aturan sepertiga
Berdasarkan aturan ini, sebaiknya mata Anda berada pada sepertiga bagian atas dan sepertiga bagian samping, baik sisi kanan atau kiri. Selain itu, pastikan pada foto terdapat sedikit ruang sehingga jika Anda perlu untuk memotong foto, Anda dapat melakukannya tanpa perlu takut merusak gambar yang dihasilkan.

6. Gunakan pose yang tepat
Mengambil foto dengan wajah cemberut bukanlah pose yang cocok untuk Anda pasang di akun sosial media profesional Anda. Sebaiknya, Anda coba berpose dengan natural. Tidak ada salahnya jika Anda tersenyum atau tertawa kecil.


(ABE)

Penyebab Sengkarut DPT di DKI

Penyebab Sengkarut DPT di DKI

24 minutes Ago

Tim Pemutakhiran Data yang seharusnya turun ke lapangan hanya mengandalkan data dari kelurahan.

BERITA LAINNYA